Kesalahan Fotografi Makanan di Instagram




Pergi ke restoran, rasanya kurang afdol ya kalau makanannya tidak difoto dan di share di instagram. Apalagi kalau bentuk makanannya unik, wah sayang banget kalau tidak difoto dulu.

Namun, walaupun disajikan dengan menarik, banyak orang masih gagal memanfaatkannya untuk menghasilkan foto yang bagus.

Kalau dari yang saya baca-baca nih guys, menurut pakar foto makanan di instagram, inilah 3 kesalahan umum yang bikin foto makanan tampak kurang bagus.


1. Flash



Hey, jangan pakai flash. Jangan. Flash dianggap jadi solusi ketika cahaya disekitar terasa kurang terang. Menurut pakar, selain menurunkan kualitas foto itu sendiri, penggunaan flash juga membuat makanan tampak seperti kurang enak. Hal lain yang membuatnya tidak direkomendasikan adalah tampak ada pantulan cahaya yang tidak merata. Untuk itu, cobalah sebisa mungkin hindari pengunaan flash.


2. Foto Horizontal 



Di instagram, foto yang diambil secara vertikal tampak lebih full ketika dilihat dari layar smartphone, berbeda dengan foto horizontal. Jadi, banyak pakar foto makanan di instagram lebih memilih foto vertikal biar lebih eye-catching. Tapi pada akhirnya itu semua tergantung selera juga, foto horizontal juga menarik kalau kamu pandai menyusun tampilan makanan tersebut.


3. Filter



Nah ini, filter, harus hati-hati. Terlalu berlebihan dalam penggunaan filter, yah tau lah, malah jadi tidak bagus. Misalkan, warna cabai yang aslinya merah segar dan masih fresh, tapi setelah di filter jadi tampak merah tua seperti sudah lama, yah, jadi tidak bagus kan. Carilah filter yang menambah warna foto makananmu jadi lebih kontras.


Itu dulu tips dari KawanTulang, ayo share disini kalau kamu punya tips lainnya.

0 comments:

Post a Comment