Minum Kopi Jadi Lebih Sehat Dengan 5 Cara Ini


Buat kebanyakan kita, minum kopi di pagi hari itu penting. Kopi seperti bahan bakar agar bisa benar-benar segar dan fokus. Kalau ga minum kopi pasti bawaannya ngantuk melulu.

Namun, sebenarnya kopi itu jadi tidak baik untuk kesehatan kalau cara meminumnya sembarangan. 


Untungnya, 5 cara mudah ini dapat membuat minum kopi jadi lebih sehat


  • Kopi Hitam 



Kopi hitam memiliki kandungan kalori yang sangat kecil. Lalu, juga dapat membantu meningkatkan daya ingat. Kalau belum terbiasa memang sih agak keras banget rasanya, tapi seiring berjalannya waktu nanti jadi terbiasa kok.


  • Kurangi Gula



Di Indonesia pada umumnya orang minum kopi pakai gula, berbeda dengan masyarakat di negara maju. Biasanya bule, bahkan orang Jepang, minum kopi pada umumnya tidak pakai gula. Gula memang penting untuk tubuh kita, namun kalau berlebih pastinya tidak baik. Kurangilah takaran gula yang anda gunakan.

  • Makan dulu bang


Minum kopi saat perut kosong itu bahaya bang, bisa menyebabkan berbagai resiko kesehatan. Beberapa diantaranya tubuh bergetar, gugup, dan perubahaan mood. Selain itu kopi bisa mengurangi nafsu makan sehingga terus merasa kenyang. Lebih baik makan lah terlebih dahulu sebelum minum kopi.

  •  Hindari minum kopi terlalu banyak


Asupan kafein berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya jantung. Terlalu banyak minum kopi dalam 1 hari juga bisa bikin kepala jadi pusing, dan sedikit berhalusinasi. Lebih baik jangan bang. Satu dua cangkir saja cukup. Besok lagi sambung.

  • Tambahkan Kayu Manis, cobain deh



Di beberapa kedai kopi, ada seperti kopi dihidangkan dengan hiasan kayu manis. Ya sebenarnya itu bukan hiasan saja. Kayu manis dapat menurunkan kolesterol, lalu menurunkan resiko diabetes juga. Rasa kopi juga ga bakal nyangka malah jadi enak dengan kayu manis.


 

0 comments:

Post a Comment